Terbaru

Contributors

Menristekdikti akan Resmikan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah


Setelah dilakukan visitasi kesiapan pendirian Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep pada hari Rabu (6/6) oleh 5 Evaluator dari Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti dan 1 orang dari Kopertis VII Surabaya, maka Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep dipastikan akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir pada Hari Selasa (12/06) mendatang. Menristekdikti dijadwalkan akan tiba di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep pada pukul 15.50 WIB.

Kegiatan bertajuk “Silaturrahim dan Peresmian Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah” tersebut dipusatkan di Aula As-Syarqawi. Selain meresmikan pendirian Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah melalui penandatanganan prasasti, Menteri juga akan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema, “Peran dan Strategi Perguruan Tinggi Pesantren Menghadapi Era MEA”, yang kemudian akan dilanjutkan dengan Silaturrahim bersama pengasuh dan buka bersama.

Ketua Panitia Silaturrahim dan Peresmian Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, KH. Abdul Halim menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh perwakilan pondok pesantren, perguruan tinggi se-Madura, tokoh masyarakat, seluruh guru dan dosen di lingkungan PP. Annuqayah, santri dan alumni PP. Annuqayah, serta delegasi SLTA se-Madura, yang diperkirakan berjumlah sekitar 1.500 orang.

Secara lebih khusus, KH. Abdul Halim selaku ketua panitia meminta kesediaan santri dan alumni PP. Annuqayah untuk hadir demi suksesnya kegiatan tersebut [red.].