Terbaru

Contributors

Siapakah Juara Piala Dunia 2018?


Mahmudi, pengamat bola (tidak) profesional

Pada Piala Dunia kali ini, saya akan membuat prediksi jalannya pertandingan setelah penyisihan grup. Ada 32 negara yang bertanding. Dan saya akan menebak 2 negara yang lolos dari masing-masing grup.

Untuk grup A yang akan lolos adalah Rusia dan Uruguay. Juara grupnya adalah Rusia. Sementara runner-up adalah Uruguay. Otomatis Rusia akan bertemu dengan Portugal sebagai runner-up grup B. Sementara Uruguay akan berhadapan dengan Spanyol. Jadi prediksinya adalah Rusia vs Portugal (1-2) untuk kemenangan Portugal. Dan Spanyol vs Uruguay (1-0), dengan kemenangan di pihak Spanyol.

Prancis akan menjadi juara grup C sementara Kroasia menjadi runner-up grup D. Jadi Prancis vs Kroasia (3-1) yang menang Prancis dan ia akan bertarung melawan Portugal. Jadi perempat final akan mempertemukan Portugal vs Prancis.

Argentina akan menjuarai grup D. Sedangkan Denmark akan menemani Prancis untuk lolos di babak 16 besar. Nantinya Argentina vs Denmark (2-0) menang Argentina. Argentina akan menghadapi Spanyol di perempat final yang sudah lolos duluan. Perempat Final yang menarik akan mempertemukan Argentina vs Spanyol akan berakhir seri (1-1), dilanjutkan adu penalti yang mana Spanyol lolos ke semifinal untuk bertarung dengan lawan yang lebih kuat.

Untuk juara grup E akan ditempati oleh Brasil sebagai mantan kampium 2002 lalu di Jepang-Korsel. Sementara runner-up grup E akan ditempati oleh Swiss. Sedangkan Jerman akan menempati juara grup F dan akan didampingi oleh Swedia sebagai runner-up dari grup F. Inggris akan menjadi juara grup G. Sementara Kolombia akan menjadi runner up grup H. Di babak 16 besar, Inggris vs Kolombia (2-1) dan Inggris lolos ke perempat final. Brasil bertanding dengan Swedia di enam belas besar dan akan dimenangkan Brasil. Brasil lolos ke perempat final dan akan bertemu dengan Inggris.  Pada babak perempat final, Brasil vs Inggris (1-0) untuk kemenangan Brasil. Ia lolos ke Semifinal dan akan bertemu dengan Portugal.

Jerman vs Swiss (3-0) di enam belas besar. Jerman akan lolos ke perempat final untuk bertarung dengan pemenang juara grup H dan runner up grup G. Jadi Polandia sebagai juara grup H akan melawan Belgia sebagai runner-up grup G. Polandia vs Belgia (0-1) untuk kemenangan Belgia. Jadi di perempat final Jerman vs Belgia (2-0) untuk kemenangan Jerman. Dan Jerman akan melawan Spanyol di semifinal.

Portugal vs Prancis (0-0) adu penalti dengan kemenangan Portugal. Jadi Portugal akan masuk ke semifinal untuk melawan Brasil. Portugal vs Brasil (1-0). Pada akhirnya, Portugal berhak melaju ke Final untuk melawan Jerman yang mengalahkan Spanyol (2-1) di semifinal.

Akhirnya final yang ditunggu-tunggu tiba. Final Piala Dunia 2018 mempertemukan dua kekuatan sepakbola Eropa: Jerman Vs Portugal. Pertandingan final ini berjalan alot dan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, kedua barisan pertahanan mereka terlalu kuat untuk ditembus. Pertandingan pun berakhir tanpa gol hingga babak perpanjangan waktu usai. Adu penalti pun tak terelakkan. Dewi fortuna pun ternyata berpihak ke Portugal. Portugal berhak menjadi Juara Piala 2018 setelah menang adu penalti 4-2 melawan Jerman. Kemenangan ini semakin lengkap dengan ditahbiskannya Cristiano Ronaldo sebagai top skor Piala Dunia 2018.

Untuk para pendukung yang gagal juara di tulisan ini, tidak perlu ngamuk-ngamuk. Ingat, ini hanya prediksi dan hasil imajinasi kreatif. Sekian.

(Sumber Gambar: gilabola.com)